Headlines News :
Home » , , , » Korban Keracunan, Satu Meninggal Dunia

Korban Keracunan, Satu Meninggal Dunia

Written By Admin on Rabu, 25 Maret 2009 | 12.39

Rabu, 25/03/2009 Infojambi.com

MUARATEBO - Kasus keracunan yang terjadi di Jalan Tiga Belas Unit II Kecamatan Rimbo Bujang memakan korban. Rusdi (60) dipastikan meninggal dunia usai menyantap makanan saat diadakan sukuran. Kepastian itu disampaikan Kapolres Tebo AKBP Franky Harianto Parapat melalui Kapolsek Tebo AKP Bobby. Menurut Bobby, korban masih ada hubungan keluarga dengan pemilik rumah Sakirin.



“Belum diketahui jelas korban meninggal itu karena keracunan makanan atau tidak, yang jelas korban juga dikabarkan menderita sakit stroke," ujar Kapolsek sembari mengatakan belum bisa menentukan penyebab keracunan karena masih menunggu hasil pemeriksaan labor dari BP POM Jambi.



Berdasarkan data dari Polsek Rimbo Bujang korban tercatat mencapai 142 orang. 58 orang rawat inap, 82 rawat jalan. Sementara dua orang diantaranya dirujuk kerumah sakit RSUD Bungo. Dari 58 korban yang dirawat ditempatkan didua tempat masing-masing 33 orang di Puskesmas Rimbo Bujang dan 25 korban di Puskesmas Rimbo Ulu.



Terpisah, Kasat Reskrim AKP Herman Suriono mengatakan, dalam kasus ini pihaknya menggunakan pasal 359 subsider 360 ayat 1 lebih subsider pasal 205 KUHP tentang pemberian bahan berbahaya secara tidak sengaja maupun disengaja. Sayangnya, Herman mengaku penyidik belum bisa menentukan tersangka dalam kasus tersebut.



“Kami masih intensifkan pada pemeriksaan saksi korban dan pemilik rumah,” tukasnya.

Kadinkes Tebo Drs Haflin Mkes APt mengatakan, pihaknya kini juga masih menunggu hasil uji sisa makanan yang dikirimkan ke laboratorium jambi, dan pengecekan itu memakan waktu 3 sampai 5 hari.



"Hasil uji lab belom turun, kita masih menunggu. Kalau sudah turun kita baru bisa memastikan bahwa itu positif keracunan makanan," tukas Haflin ketika dihubungi infojambi.com via ponselnya. (infojambi.com/SUK)


Sumber:http://infojambi.com

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>