Headlines News :
Home » , , » Pusat Kembali Kucurkan Bantuan Bandara Bungo 18 M

Pusat Kembali Kucurkan Bantuan Bandara Bungo 18 M

Written By Admin on Jumat, 20 Maret 2009 | 11.34

Rizal Djalil: Saya Optimis 2011 Selesai.

Jumat, 20 Maret 2009 | Bungo Pos

 

MUARA BUNGO- Bukan hanya Bupati Bungo, H.Zulfikar Achmad saja yang menargetkan Bandara Kabupaten Bungo  beroperasi tahun 2011, namun Anggota DPR RI Komisi Keuangan dan Anggaran utusan Provinsi Jambi DR.H.Rizal Djalil,MM juga menyatakan hal yang sama. Hal itu disampaikannya kemarin (19/3) saat meninjau pembangunan Bandara Kabupaten Bungo. “Saya terus kawal pembangunan Bandara Bungo ini sejak awal hingga selesai dan saya terus bantu memperjuangkan pembangunan Bandara ini di pusat dan insyaAllah saya optimis 2011 mendatang bisa beroperasi,” Ujar Rizal Djalil didampingi Syahriruddin, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan serta Koni T, Kabid Teknis dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo.

 



Selain melihat langsung pengerjaan Bandara Bungo, anggota DPR RI dua periode yang pro aktif dari awal berjuang membantu pembangunan Bandara Bungo ini khususnya juga kemarin menyampaikan bantuan dana (dari APBN) untuk pembangunan Bandara Bungo tahun 2009 sebesar Rp18,397830 Milyar untuk peningkatan pembangunan landasan, “Saya harapkan pengerjaan pembangunan Bandara ini dilakukan sesuai SOP dan ketentuan sebab kepercayaan pemerintah pusat memberikan bantuan ini harus dijaga dengan baik, dan juga tentunya saya harapkan pemerintah daerah juga membantu tambahan dana untuk pembangunan Bandara ini, agar cepat selesai, “Ujar Rizal Djalil  wakil rakyat utusan Provinsi Jambi di pusat yang rajin berjuang untuk pembangunan Provinsi Jambi ini.

 



Dikatakannya untuk tahap pertama kalau sudah selesai Bandara Bungo ini akan mendarat pesawat poker 50 seperti Riau Airline. “Bila Bandara sudah bisa beroperasi ini dan ini akan membantu masyarakat terutama mempermudah transportasi dan biayanya juga murah, serta membuka lapangan perekonomian bagi berbagai daerah, dan juga membantu Bandara di Kerinci dan Jambi karena itu saling bersinergi,” Ujar pria yang kini juga tercatat sebagai Caleg DPR RI utusan Provinsi Jambi nomor urut 7 dari PAN ini.(abi/adv).

 



Dia juga mengatakan tahun 2007 pusat membantu dana pembangunan Bandara Bungo sebesar Rp20 Milyar, tahun 2008 Rp37,5 Milyar dan tahun 2009 ini Rp18,397830 Milyar. “Kita  harapkan daerah seperti Sarolangun, Merangin, dan Tebo yang dekat dengan  Bungo mendukung pembangunan Bandara ini, karena pembangunan bandara ini untuk kemaslahatan masyarakat banyak dan memberikan keuntungan bagi perekonomian masyarakat serta mempermudah investor datang ke daerah kita dengan cepat dan masyarakat terbantu dengan lapangan kerja juga biaya transportasi murah,” Tukasnya.(abi)

 


Sumber: Bungo Pos

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>