Headlines News :
Home » , , , » Sosialisasi Pemilu Dinilai Belum Maksimal

Sosialisasi Pemilu Dinilai Belum Maksimal

Written By Admin on Sabtu, 21 Maret 2009 | 06.12

Sabtu, 21/03/2009 | 00:17 WIB

BANGKO – Kendati Pemilu 2009 tinggal menghitung hari, namun hingga saat ini masih banyak pemilih mengaku belum mengetahui tata cara pemberian hak suara. Sebabnya, para pemilih ini belum tersentuh sosialisasi dari penyelenggara Pemilu yakni KPU Merangin.“Kita binggung dan belum tahu sama sekali bagaimana cara memilih. Yang saya tahu Pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya,” kata Hendri, warga Bangko ketika ditemui infojambi.com.



Hendri juga mengaku, dirinya belum pernah menerima sosialisasi dari penyelenggara Pemilu tentang tata cara pemberian suara. “Katanya pemilu kini sudah main contreng dan kita belum tahu suara yang sah kayak mana, yang kita tahu dengan cara mencoblos,” ungkap Hendri.



Selain itu Hendri juga mengaku kalau dirinya banyak tidak kenal dengan calon, bahkan saat ini belum ada pilihan yang diberikan pada saat Pemilu nanti. “Kita tahu calonnya karena melihat baliho sedangkan program kerjanya sama sekali tidak tahu,” kata Hendri lagi.



Sementara itu, menurut Barlef Ketua KPU Merangin, jika pihaknya belum sepenuhnya mensosialisasikan tata cara memilih menyentuh semua elemen masyarakat. Hal ini diakibatkan minimnya personil yang diturunkan. Selain itu waktu yang diberikan juga terlalu sedikit sehingga banyak masyarakat khususnya di pedesaan belum sama sekali mengetahui tata cara memilih,



“Kita sadari dengan hal itu. Namun saat ini kita terus melakukan sosialisasi, baik melalui spanduk, brosur maupun surat kabar,” terangnya. Disamping itu, KPU Merangin menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih pada Pemilu nanti, supaya mendatangi TPS disekitar tempat tinggalnya, sehingga Pemilu 2009 ini dapat berjalan aman dan lancar.



“Para pemilih nantinya juga akan mengetahui tentang tata cara memilih sebab ditiap-tiap TPS nantinya akan dipasang brosur yang berisikan tata cara memilih,” kata Barlef. (infojambi.com/DHA)      


Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>